Contact | Sitemap | Announcement | Privacy Policy | Disclaimer |
$value) { if (strpos($param, 'color_') === 0) { google_append_color($google_ad_url, $param); } else if (strpos($param, 'url') === 0) { $google_scheme = ($GLOBALS['google']['https'] == 'on') ? 'https://' : 'http://'; google_append_url($google_ad_url, $param, $google_scheme . $GLOBALS['google'][$param]); } else { google_append_globals($google_ad_url, $param); } } return $google_ad_url; } $google_ad_handle = @fopen(google_get_ad_url(), 'r'); if ($google_ad_handle) { while (!feof($google_ad_handle)) { echo fread($google_ad_handle, 8192); } fclose($google_ad_handle); } ?>

Translate

Wednesday, February 6, 2013

Cara mengembalikan database Mysql Yang rusak


 Assalamualaikum wr wb,
Salam Sejahtera.
Sedikit berbagi pengalama tentang database Mysql yang rusak , cerita sedikit ya gan.
awalnya cerita , temen saya bekerja di sebuah koperasi dia menggunakan program penjualan dengan php pastinya menggunakan database MySql,
Singkat cerita ketika asik transaksi dengan program penjualannya tiba-tiba mati aliran listriknya. teman saya tidak kaget dengan kejadian seperti itu, dengan senang hati dia menyalakan komputernya lagi jreng jreng, komputer menyala seperti semula dan melakukan aktifitas lagi seperti semula, selang beberapa menit kenudian terjadi lagi pemadaman aliran listrik, dia mulai kesal dengan kejadian tersebut.lalu dia menyalakan komputer lagi dan komputernya tidak mau menyala,kekesalan mulai terjadi, singkat cerita komputer yang matitotal di bawa kerumah , dan saya nyalakan komputernya ternyata komputer berjalan dengan lancar , teman saya mulai tersenyum, ketika saya buka program penjulan nya datanya tidak ada ,emhhh saya juga bingung dengan kejadian ini , tidak lama kemudian komputer hang dan tidak bisa di operasikan.akhirnya komputer saya install ulang dengan menghapus semua partisi saya bikin satu partisi yang semua dengan 2 partisi , ketika proses install ulang berlangsung komputer hang lagi dan penginstallan gagal dilakukan. saya coba lagi install dari awal dan hardisnya tidak ada proses ....!!!
teman saya bingung karena didalam program tersebut ada data untuk semua anggota dan non angota yang punya hutang dan nominal nya cukup besar , kalau data tersebut hilang secara terpaksa harus mengganti semua .
Singkat cerita hardispun di bikin portable dan saya coba kembalikan dengan menggunakan software (GetDataBack for NTFS), bingung juga asalnyya karena database nya tidak ada BackUp jadi saya harus mengembalikan Polder yang ada di ("C:\AppServ\MySQL\data\koperasi") karena databasenya ada disini
setelah menunggu proses pengembalian data akhirnya data yang sudah terformat akibat penginstallan tadi muncul kembali dan saya menemukan Polder "AppServ\MySQL\data\koperasi" saya copy dan di pindah ke komputer saya untuk pengembalian data. saya buka di komputer saya dan akhirnya databasenya  kembali dengan selamat , saya pun coba membuka tablenya satu persatu,  pada table transaksi ada beberapa data yang tidak bisa dibuka dan harus repair database.
nah akhirnya muncul pertanyaan bagaimana cara repair database yang hardisnya sudah terformat akibat install ulang OS.
langsung saja gan ke tutorial.
Kembalikan polder yang sudah terformat dengan bantuan GetDataBack for NTFS
Cara mengembalikan database Mysql Yang rusak
ini dia caranya :
Buka localhost/phpmyadmin
Masukan user dan password
Buka database yang akan di repair
Pilih table yang akan di repair
Lihat gambar:
















Database sudah kembali dengan sempurna
Semoga Bisa membantu

No comments: